Pulau Seribu Darurat Sampah, Idris: 2023 Pembangunan TPS Mendesak Dilakukan

JAKARTA (18 Mei) – Fraksi NasDem DKI meminta Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta untuk mengatasi persoalan sampah yang terjadi di Kepulauan Seribu. Banyaknya sampah-sampah tersebut berasal dari laut maupun dari aktivitas masyarakat.

“Sejauh ini sampah-sampah tersebut hanya ditaruh di pinggir-pinggir jalan lahan orang lain sehingga mengganggu aktivitas warga masyarakat,” ujar Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Muhammad Idris, Selasa (17/5/2022).

Idris menyebut, minimnya lahan untuk pembuangan sampah masih menjadi salah satu permasalahan yang yang harus segera diatasi Dinas LH Jakarta. Dirinya pun mendorong agar Dinas LH tidak menganggap enteng permasalahan sampah yang ada di Kepulauan Seribu.

“Permasalahan di pulau seribu saat ini adalah lahan pembuangan sampah sampai hingga saat ini suku dinas lingkungan hidup kepulauan seribu masih terus berhadapan dengan permasalahan ini,” terangnya.

Dalam rapat yang digelar dengan Komisi D DRPD DKI, legislator NasDem asli Kepulauan Seribu ini juga meminta Dinas LH DKI Jakarta untuk mengevaluasi anggaran untuk Kepulauan Seribu dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2023.

“Saya melihat anggaran Kepulauan Seribu ini terjun bebas sehingga tidak ada pembangunan lagi sedangkan untuk membangun dermaga sampah dan lahan pembuangan sampah tahun 2023 harus dilakukan,” pungkasnya. (AR/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *