Warga Marunda Krisis Air Bersih, NasDem Desak Aetra dan PAM Jaya Perbaiki Penyaluran

JAKARTA (20 Mei) – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Muhammad Idris  melakukan sidak air bersih bersama PAM Jaya dan Aetra di Kampung Kepuh, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Tinjauan tersebut dilakukan usai adanya laporan bahwa masyarakat di sana yang mengalami krisis air bersih selama beberapa bulan terakhir, tepatnya sejak sebelum bulan Ramadan hingga saat ini. Ada 2 RT yang terdampak krisis air bersih, yaitu RT 008 dan RT 009, RW 007, Kampung Kepuh, Marunda.

“Air bersih ini merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat sehingga hal ini menjadi perhatian saya sebagai anggota legislatif untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Muhammad Idris, Jumat (20/5/2022).

Idris juga mendesak perusahaan penyedia air bersih, yakni PAM Jaya dan juga rekan kerjanya Aetra untuk segera menyelesaikan permasalahan ini.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab kita! bagaimanapun mereka adalah saudara-saudara kita jadi mereka juga harus bisa menikmati apa yang kita nikmati kalau permasalahan ini belum selesai juga saya akan bawa permasalahan ini ke tingkat provinsi,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Manager PT Aetra Jakarta Utara, Acim S Kanda mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan supply air bersih untuk warga, dengan melalui instalasi pipa maupun jaringan yang ada di dalamnya

“Permasalahan yang terjadi di sini adalah faktor tanah yang naik turun sehingga menyebabkan pipa kosong dan terjadi angin masuk kemudian jarak pipanya yang terlalu jauh dan diameter pipanya juga kecil sehingga kemampuannya kurang mumpuni,” katanya. (AR/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *