Sosialisasi Perda Kepemudaan, Nova Paloh Imbau Orangtua Dukung Anak Berorganisasi

JAKARTA (25 MEI) – Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Nova Harivan Paloh menggelar sosialisasi peraturan daerah (Sosperda) Nomor 2 tahun 2016 tentang Kepemudaan di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Sosialisasi Perda kali ini diselenggarakan di dua titik berbeda, yakni di Kelurahan Rawajati dan di Kelurahan Duren Tiga

Dalam paparannya, Nova mengingatkan peran penting generasi muda sebagai kontrol sosial di masyarakat. Pasalnya, generasi muda merupakan pilar masa depan bangsa.

“Sekarang ini kontrol sosial dan politik adalah pemuda bahkan ketika ada kenaikan harga BBM atau kebutuhan pokok lainnya yang turun adalah mahasiswa yang tidak lain mereka adalah pemuda,” ujar Nova Harivan Paloh, Selasa (24/5/2020).

Nova mengatakan, pemuda juga merupakan agen perubahan di masa depan untuk menyongsong pembangunan negeri ini. Untuk itu, dirinya mengajak kepada para pemuda ikut ikut telibat aktif berorganisasi.

Legislator NasDem ini juga mengimbau kepada para orangtua untuk mendukung anaknya berpartisipasi dalam berorganisasi, seperti OSIS, Pramuka, maupun ekstrakulikuler lain yang ada di sekolahnya.

“Kita harus mendukung anak-anak kita untuk berorganisasi di sekolahnya baik itu OSIS, Pramuka ataupun ektrakulikuler lainnya sehingga anak anak kita bisa bergaul dan memiliki relasi insya Allah nanti mereka akan menjadi orang besar,” imbuhnya. (AR/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *