Tanam Ratusan Bibit, NasDem Jaksel Ubah Lahan Kosong jadi Produktif

JAKARTA (8 Agustus) – Partai NasDem kian solid bergerak mengajak petani dan masyarakat untuk mengambil peluang dan memanfaatkan lahan kosong dengan menanam tanaman. Tujuannya untuk turut berperan mengantisipasi terjadinya krisis pangan dan juga perubahan iklim.

Kali ini, DPD Partai NasDem Jakarta Selatan (Jaksel) melakukan pemberian dan penanaman bibit cabai, bawang, pisang, dan alpukat di wilayah Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2020). Kegiatan ini merupakan kolaborasi DPD NasDem Jaksel bersama Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Jakarta Selatan dan Petani NasDem Jakarta Selatan.

Ketua DPD NasDem Jaksel, M. Rizki Darmawan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat memfungsikan lahan kosong. Nantinya, hasil dari panen tersebut akan dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar.

“Adanya kegiatan ini kami berharap masyarakat juga akan meningkatkan semangatnya untuk bertani,” ujar Rizki Darmawan.

Ketua LMN Jaksel, Gaeandra Kartasasmita menambahkan, dengan adanya kegiatan pemberian dan penamaman ini menunjukkan bahwa di tengah kondisi Jakarta yang penuh dengan bangunan tinggi, masih terdapat lahan yang bisa dimanfaatkan untuk bertanam.

“Semoga dengan adanya acara ini masyarakat mulai membuka mata bahwa di antara gedung-gedung tinggi dan bangunan-bangunan megah yang banyak mewarnai ibu kota masih banyak tanah kosong yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan sendiri,” imbuhnya.

Kegiatan penanaman kian terasa hangat dan ceria dengan dihadiri oleh perwakilan dari kelurahan, serta pengurus dan simpatisan Partai NasDem dari tingkatan DPD sampai DPRt se-Jakarta Selatan. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *