Abdul Azis Muslim Gelar Santunan Anak Yatim di Tamansari

JAKARTA (4 Mei) – Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Abdul Azis Muslim menggelar acara santunan dan buka puasa bersama di SMKN 35, Jalan Kerajinan Kebun Sayur No 42, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat.

Mengangkat tema “Meraih Cinta Nabi Muhammad SAW di Bulan Ramadan”, acara ini diselenggarakan oleh para Ikatan Alumni SMKN 35 termasuk Abdul Azis Muslim yang juga merupakan salah satu lulusan dari SMKN 35 tersebut. Dalam acara kali ini dihadiri oleh para alumni SMKN 35, perwakilan dari SMKN 35 dan juga tokoh masyarakat setempat.

Abdul Azis Muslim mengatakan bahwa, kepedulian terhadap anak yatim dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah ada sejak lama di kalangan umat Islam. Menurutnya kegiatan seperti ini bukan hanya persoalan empati terhadap sesama saja, melainkan juga rasa kasih sayang dan akan menjadi amalan sesuai dengan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Oleh karena itu, umat muslim memiliki keutamaan untuk menyantuni anak yatim dan berbagi dengan mereka,” ujar Abdul Azis Muslim.

Sebanyak kurang lebih 30 anak yatim piatu hadir dalam acara ini. Kegiatan santunan ini ditutup dengan penampilan marawis dari para siswa-siswi SMKN 35, siraman rohani menjelang berbuka puasa dan diakhiri dengan doa dan buka puasa bersama. (BP/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *