NasDem Desak Pemprov DKI Lebih Tegas Terapkan PPKM

JAKARTA (5 Mei) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, hingga 17 Mei 2021. Namun, NasDem menekankan agar PPKM tidak hanya diperpanjang, melainkan juga dipertegas.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino melihat masih banyak masyarakat ibu kota yang seolah abai terhadap protokol kesehatan anti Covid-19.

“Kalau tidak ada tindakan tegas, saya melihat itu seperti aturan yang dibuat namun tidak wajib dijalankan. Pemberitahuan kepada masyarakat akan ancaman Covid-19 harus terus digalakkan,” ujar Wibi di Jakarta, Rabu (05/05/2021).

Kasus klaster perkantoran di Jakarta dinilai Wibi sebagai bukti jika protokol kesehatan anti Covid-19 dan PPKM disepelekan. Hal itu menunjukan bahwa tidak ada ketegasan dari pihak-pihak terkait.

Selain itu, kerumunan masyarakat di Pasar Tanah Abang beberapa hari lalu juga menunjukkan kalau masyarakat sudah mulai abai dengan protokol kesehatan dan PPKM.

“Kalau aturan diterapkan serius, ada ketegasan, kasus itu tidak akan terjadi. Jadi saya harapkan jangan cuma dibuat, tetapi juga diterapkan,” pungkasnya. (*)41

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *