Covid-19 di DKI Melonjak, Wibi: Awasi Penegakan Prokes dan Tempat Hiburan

JAKARTA (14 Juni) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta untuk konsisten dalam hal penegakan protokol kesehatan anti-Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino menanggapi naiknya kasus Covid-19 di Jakarta yang terus melonjak hingga mencapai 2.769 kasus.

“Pemprov DKI harus konsisten dalam penegakan prokes dan sanksi pelanggar Prokes anti-Covid-19,” kata Wibi kepada nasdemjakarta.id, Senin (14/6/2021).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mengawasi anak buahnya yang bermain dalam kelonggaran aktivitas tempat hiburan di Jakarta.

“Pak Gubernur Anies harus mengawasi agar tidak ada bawahannya yang ‘bermain’ dalam kelonggaran Prokes di tempat-tempat hiburan,” tegasnya.

Legislator NasDem ini mengingatkan perkantoran di Jakarta untuk taat akan aturan dan penerapan standar protokol kesehatan anti-Covid-19. Disampaikan Wibi, pegawai yang masuk harus 50 persen, dan harus jaga jarak.

“Protokol kesehatan harus berjalan, pegawai masuk harus cek suhu tubuh. Itu tetap harus dijalankan. Satgas Covid-19 di lingkungan kantor harus menjalankan ketetapan tersebut,” kata Wibi.

Kepada masyarakat ibu kota, Wibi mengingatkan untuk tetap menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan anti-Covid-19.

“Perjuangan kita melawan pandemi COVID-19 belum berakhir. Kita semua harus selalu menjaga, dan menerapkan protokol kesehatan anti-Covid-19,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *