Wibi Ingatkan Orangtua Tak Bawa Anak Keluar Rumah

JAKARTA (25 Juni) – Kasus Covid-19 pada usia anak kian meningkat. Orangtua harus waspada terhadap penularan Covid-19 terhadap anak-anak.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino menganjurkan agar orangtua tidak membawa anak-anak apabila beraktivitas keluar rumah.

“Tingginya kasus pada anak-anak kian memperhatikan. Ini harus disikapi serius. Kepada orangtua, agar menjaga, jangan bawa anak keluar rumah,” kata kepada nasdemjakarta.id, Kamis (24/6/2021).

Legislator NasDem ini juga berpesan kepada orang dewasa, jika vaksinasi Covid-19 hanyalah mengurangi dampak keterpaparan. Artinya, masih terdapat kemungkinan tertular dan menularkan virus Covid-19.

“Saya sungguh prihatin melihatnya. Kita bisa kecolongan seperti ini, banyak anak-anak kita yang harus menderita karena Covid,” ujarnya.

Sementara terkait adanya wacana agar anak-anak juga mendapatkan vaksin Covid-19, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menyerahkan hal itu kepada pihak berwenang. Menurutnya, di masa pandemi ini, pada intinya semua harus patuh dan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan anti-Covid-19.

“Jika longgar terhadap protokol kesehatan dalam keseharian, maka sangat fatal. Saya harap masyarakat sadar betul akan itu,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *