NasDem Kerahkan 20 Ambulans dan Mobil Jenazah di DKI Jakarta

JAKARTA (8 Juli) – Melonjaknya jumlah warga yang terpapar Covid-19 mengakibatkan ketersediaan ambulans dalam penanganan pasien di rumah sakit menjadi berkurang. Partai NasDem pun mengerahkan 10 ambulans dan 10 mobil jenazah guna membantu mobilitas penanganan pasien Covid-19 di DKI Jakarta.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah mengungkapkan, ambulans dan mobil jenazah yang dikerahkan seluruhnya berjumlah 20 unit.

“Sebanyak 10 unit diserahpinjamkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ditunjuk, sedangkan 10 unit lagi disiagakan di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang berada di lima wilayah DKI,” jelas Charles kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/7).

Anggota Komisi IV DPR RI itu mengatakan, pada hari ini (Kamis, 8/7) NasDem menyerahpinjamkan satu ambulans dan satu mobil jenazah ke pihak Kota Jakarta Utara yang diterima Wali Kota, Ali Maulana Hakim.

“Sebelumnya juga telah diserahpinjamkan dalam jumlah yang sama ke pihak Kota Jakarta Pusat, Barat, Timur dan Selatan,” ujarnya.

Legislator NasDem dari dapil Jawa Timur IV (Lumajang dan Jember) itu menambahkan, peminjaman ambulans dan mobil jenazah itu termasuk dalam rangkaian program vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah di DKI Jakarta, yang berlangsung sejak 5 Juli hingga 29 Agustus 2021 mendatang.

Melalui program itu, NasDem menargetkan penyuntikan 2.500 dosis vaksin Sinovac per hari, atau 500 dosis per hari di setiap sentra. Tahap pertama vaksinasi untuk masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas itu berlangsung 5 Juli-1 Agustus 2021. Sedangkan penyuntikan vaksin dosis kedua dijadwalkan 2-29 Agustus 2021.

Partai NasDem, kata Charles, akan terus berusaha membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Sudah seharusnya kita bangkit, bergandengan tangan dan bersatu menghadapi wabah ini,” harap Charles.

Mendapatkan perhatian dari NasDem, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya. Dia mengungkapkan terima kasihnya kepada NasDem, yang sudah bersedia memberi pinjaman dua unit kendaraan penting itu.

“Kami dari pemerintah Jakarta Utara sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada NasDem. Ini bisa dicontoh pihak-pihak lain untuk kolaborasi kita, dimana kita harus turun bersama melawan pandemi Covid-19,” ujar Ali di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, Jakarta Utara, Kamis (8/7).

Masih di acara yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Utara, Imamuddin mengatakan, saat ini ambulans dan mobil jenazah memang sangat dibutuhkan di semua wilayah, termasuk di Jakarta Utara.

“Di Posko Satgas Covid-19 Jakarta Utara ini kami juga menyiagakan satu ambulans dan satu mobil jenazah yang siap beroperasi 24 jam,” ungkap Imamuddin. (RO/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *