NasDem Ingatkan Pemprov DKI Buat Posko Pengisian Oksigen di Seluruh Wilayah

JAKARTA (9 Juli) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diharap bisa membuat posko pengisian tabung oksigen di seluruh wilayah, dan bukan hanya di Monas saja.

Demikian disampaikan Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim, kepada wartawan, saat meninjau Posko Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di wilayah Jakarta Barat, di Gelanggang Remaja Kecamatan Kalideres, Kamis (8/7/2021).

Dirinya mengatakan, jika hanya satu posko saja, maka itu bisa memicu terjadinya kerumunan atau penumpukan masyarakat. Padahal, di masa pandemi covid-19 ini, kita harus ektra dalam menerapkan protokol kesehatan anti-Covid-19, yang mana salah satunya adalah menghindari penumpukan.

“Kalau hanya di Monas akan menimbulkan penumpukan, lebih baiknya setiap wilayah diadakan, seperti kegiatan sentra vaksinasi, setiap wilayah ada. Sehingga tidak ada mobilitas warga ke Monas,” ujar Abdul Azis.

Persoalan kelangkaan isi oksigen, dan naiknya harga pengisian, politisi yang karib disapa Bang AAM ini berharap ada peran kontrol dari pemerintah. Sehingga, tidak ada oknum yang bermain untuk menimbun dan menaikkan harganya di pasaran.

“Terpenting adalah kembali kepada diri masing-masing. Terutama kepada retailer tabung gas oksigen. Jangan sampai ditimbun dan menaikkan harga, karena itu yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Jadi perlu peran pemerintah untuk memperhatikan hal itu.” [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *